Ruang keadaan

RUANG KEADAAN





Latar Belakang 
Setiap programmer yang sedang membuat program harus mendefinisikan setiap permasalahan yang ada pada suatu proses bisnis kedalam bentuk presentasi algoritma, dari kejadian tersebut muncul suatu bidang ilmu Artificial Intelegent dalam kasus Ruang Keadaan.

Pembahasan 
Ruang Keadaan
Ruang keadaan ini menjelaskan tentang cara mendefinisikan permasalahan kedalam bentuk representasi algoritma. permasalahan disini tentunya dari proses bisnis yang sedang diteliti atas permintaan client.
adaa beberapa cara untuk merepresentasikan keadaan yaitu:
1. pohon AND/OR
2. pohon pelacakan
3. Graf keadaan

Contoh : 
game petani(p) menyebrangkan ayam(a), gabah(g), dan harimau(h)
kondisi awal
pulau kiri : (p,a,g,h)
                 :(1,1,1,1)
pulau kanan : (p,a,g,h)
                     : (0,0,0,0)
kondisi akhir
pulau kiri  :(p,a,g,h)
                  :(0,0,0,0)
pulau kanan : (p,a,g,h)
                     :(1,1,1,1)


Aturan
1. petani menyebrang
2. petani balik
3. ayam menyebrang
4. ayam balik
5. gabah menyebrang
6. gabah balik
7. harimau menyebrang
8. harimau balik

Kesimpulan 
Ruang keadaan mendefinisikan permasalahan kedalam bentuk representasi algoritma.


nama : gentur ariyadi siddiq permana yakti
npm : 1144025
kelas : 3b
prodi : D4 TI
kampus : politeknik pos indonesia
matakuliah : Kecerdasan Buatan

Plagiarism

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Representasi Pengetahuan Part II

Representasi Pengetahuan

NLP (Natural Language Proccessing